Launching PKUR Mangkrurakyat

Launching PKUR Mangkrurakyat

  • Post published:Januari 24, 2020

Garut. Bertempat di Kampung Sentral Desa Mangkrurakyat, YBM BRI menggelar kegiatan Launching Program Bantuan Usaha Milik Pondok Pesantren (BUMP) dan Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR), pada Sabtu (18/01). Launching program usaha kali ini, terdiri dari usaha ternak ayam, ikan, dan pengolahan kopi Mekarluyu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari BRI Kantor Cabang Garut Wildan, para pendamping program, serta para penerima manfaat. Pada launching kali ini, total bantuan yang diberikan senilai Rp. 553.560.000. Rp 172.520.000 untuk 2 pondok pesantren, dan Rp. 381.040.000 untuk 7 kelompok Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) di wilayah Garut.

Dalam sambutannya, Wildan berharap agar para penerima manfaat dapat merubah status mereka dari mustahik menjadi muzakki, sehingga bisa memberikan zakat dan manfaat kepada mustahik lainnya.

Selain itu, perwakilan YBM BRI Rendi, berpesan agar bantuan dari program ini dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian para penerima manfaat.

Salah satu perwakilan kelompok mengungkapkan kegembiraannya serta mengucapkan rasa syukur atas adanya program ini. “Saya ucapkan beribu – ribu terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, inshaAllah kami gunakan dengan sebaik-baiknya.” Ujar perwakilan Pondok Pesantren Al – Qudsyiah, Asep Nurdin.