Launching PKUR Magelang

Launching PKUR Magelang

  • Post published:Oktober 1, 2019

Magelang. YBM BRI menyelenggarakan Launching program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) 29 kelompok di Magelang, Jawa Tengah pada hari Rabu (25/9). Acara ini dihadiri oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang Fatrul Anton, BPP Dinas Pertanian Kabupaten Magelang Asti Dyaning Warni, perwakilan BRI Cabang Magelang Sunaryo, Camat Secang Iwan Agus Susilo, Ketua YBM BRI Kanwil Yogyakarta R. Priyantono, serta para penerima manfaat.

Dengan bantuan yang diberikan senilai Rp. 1.819.102.000 YBM BRI fokus meningkatkan potensi pertanian dan peternakan di Magelang dan Yogyakarta. 29 Kelompok PKUR ini diresmikan secara langsung oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang. Dalam sambutannya Fatrul Anton merespon baik dengan kehadiran program PKUR ini. Menurutnya, hal ini akan membantu mengembangkan potensi wilayah dan masyarakat.

“Di Magelang ada bebek kalung yang menjadi potensi ternak genetis. Ada juga Sempu yang menjadi pusat peternakan bebek itu. Kelompok PKUR ini bisa membantu mengembangkan potensi bebek itu,” ungkapnya.

Program bantuan PKUR ini merupakan stimulus untuk para petani agar dapat menjadi lebih maju dan dapat mengakses dana permodalan untuk kemajuan usaha.

“Alhamdulillah program ini dapat mendorong perkembangan ekonomi pribadi maupun masyarakat. Dari yang awalnya tidak tahu apa-apa, dengan adanya pendampingan akhirnya juga bisa tahu pertanian dan peternakan. Saya yang awalnya tidak bisa bertani, sekarang saya jadi tahu bertani cabai,” ungkap Sarbini, salah anggota kelompok PKUR Budidaya Cabai.