Launching PKUR Getasan

Launching PKUR Getasan

  • Post published:6 November 2019

Semarang. YBM BRI menggelar Launching program PKUR 5 kelompok cabai merah keriting di Kecamatan Getasan pada 24 Oktober 2019. Acara ini dihadiri oleh Kepala Unit BRI Getasan Ambar, Camat Getasan Gustomo Hartanto, Kades Tajuk, Kades Manggihan, Kades Batur, serta semua penerima manfaat PKUR se-kecamatan Getasan.

Dengan total bantuan sebesar Rp. 315.740.000 YBM BRI fokus meningkatkan potensi pertanian di Kecamatan Getasan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Semarang kepada 5 kelompok PKUR.

Dalam sambutannya, Bapak Camat mengapresiasi program PKUR dari YBM BRI sebagai program yang sangat baik dan efektif dalam upaya meningkatkan taraf hidup warga. Selaku aparatur daerah, beliau mengaku siap memberikan support terbaik kepada YBM BRI.

“Kami siap diajak YBM BRI untuk maju bersama,” ungkap Gustomo. Beliau juga berharap, pengembangan usaha pertanian berbasis organik untuk ikut didorong menjadi budaya pertanian baru karena sangat ramah lingkungan dan mempunyai prospek yang baik.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan tidak pernah bermimpi sebelumnya akan mendapatkan bantuan modal usaha pertanian cabe merah ini. Saya akan berusaha lebih ulet dan rajin dalam mengembangkan usaha pertanian ini dan akan menerapkan pertanian organik,” ungkap Wasidi, salah satu penerima manfaat.