Launching PKUR Gelugur

Launching PKUR Gelugur

  • Post published:30 Agustus 2019

Sei Gelugur, 24 Agustus. YBM BRI menyelenggarakan Launching program PKUR lima kelompok usaha di halaman sekretariat Komunitas Pemuda Peduli Desa Sei Gelugur, Kabupaten Deli Serdang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Sei Glugur Jumino beserta jajarannya, Ketua YBM BRI Medan Varia Maradona, pendamping program, anggota Komunitas Pemuda Peduli Desa, serta seluruh anggota penerima program PKUR.

Lima kelompok usaha yang diresmikan yaitu budidaya Bebek Petelur Desa Gunung Tinggi, Budidaya Bebek Pedaging Kelurahan Sunggal, Budidaya Ayam Kampung Desa Sei Glugur, Budidaya Jamur Tiram Desa Jaharun A, dan Usaha Produksi Tahu desa Macapada.

Program PKUR lima kelompok usaha ini diresmikan oleh Ketua YBM BRI Medan Varia Maradona. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada masing-masing ketua kelompok. Dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp.272.223.000, YBM BRI fokus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, menumbuhkan kemandirian, hingga tercapainya kesejahteraan bagi penerima manfaat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM BRI atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan modal usaha ini sangat membantu kami dalam meningkatkan pendapatan kami karena kami tetap dapat melakukan pekerjaan yang lain dan pemeliharaannya relatif mudah,” ungkap Kelana Syahputra selaku ketua Kelompok Usaha Budidaya Jamur Tiram.

Jumino sebagai Kepala Desa Sei Gelugur mengingatkan kepada penerima manfaat agar benar-benar memanfaatkan dana bantuan untuk usaha sehingga bisa lahir wirausaha-wirausaha baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan mengurangi pengangguran.

“Model program yang diberikan oleh YBM BRI seperti bantuan Modal Usaha sekaligus memberikan pendampingan sangat tepat, warga penerima bantuan harus sungguh-sungguh menjalankan usahanya agar berhasil,” ungkap Jumino dalam sambutannya.