Launching PKUR dan BUMP

Launching PKUR dan BUMP

  • Post published:8 Januari 2020

Semarang. Bertempat di Hotel Candi Indah Semarang, YBM BRI melaksanakan kegiatan Launching Program Bantuan Usaha Milik Pondok Pesantren (BUMP) dan Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR), pada Senin (25/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Semarang Hasanuddin, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Jateng, Dra. Peni Rahayu M.Si, Perwakilan Kanwil Kemenag Jateng, Pimpinan Pondok Pesantren, dan para penerima manfaat. Pada launching kali ini, total bantuan yang diberikan senilai Rp. 4.542.432.000, Rp 1.522.091.000 untuk 19 pondok pesantren dan Rp 3.020.341.000 untuk 55 kelompok Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) di wilayah Jateng.

Dalam sambutannya, Hasanuddin menjelaskan bahwa dana yang dihimpun oleh YBM BRI disalurkan dalam berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan. “Dari sisi pemberdayaan ekonomi, YBM BRI menggandeng sejumlah pondok pesantren, serta kelompok usaha rakyat dari kalangan masyarakat kurang mampu, untuk diberikan permodalan usaha produktif demi mengangkat perekonomiannya,” ungkap Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Peni Rahayu M.Si mengapresiasi hadirnya program YBM BRI dalam upaya pemberdayaan ekonomi. Program PKUR dan BUMP ini dinilai sejalan dengan program pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam mengangkat ekonomi rakyat dan menurunkan angka kemiskinan.

KH. DR. Ali Imron, Pengasuh Pondok Pesantren Ulumul Quran Mangkang, mengaku senang atas bantuan modal yang diterima oleh Ponpesnya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan modal yang diberikan oleh YBM BRI. Semoga kami bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha yang telah berjalan. Dan semoga program bantuan modal ini bisa berkelanjutan.” Ujar Pengasuh Pondok Pesantren Ulumul Quran Mangkang, KH. DR. Ali Imron.