Launching PKUR dan BUMP

Launching PKUR dan BUMP

  • Post published:13 Maret 2020

Gresik (8/3). Bertempat di Balai Desa Karangrejo, Kabupaten Gresik, YBM BRI menggelar kegiatan Launching Program Bantuan Usaha Milik Pondok Pesantren (BUMP) dan 6 kelompok Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR). Acara ini dihadiri oleh Camat Manyar Mohammad Nadlelah, perwakilan Kepala Desa Karangrejo H Mansur, perwakilan Kanca BRI Gresik Budi, serta para penerima manfaat.

Pada kesempatan kali ini, total bantuan yang diberikan senilai Rp 484.252.000 untuk kelompok PKUR konveksi mukena, konveksi baju muslimah, budidaya ikan koi, budidaya ikan bandeng, budidaya ikan nila Desa Karangrejo, budidaya ikan nila Desa Bedanten, dan BUMP konveksi Pondok Pesantren Mambaul Ulum.

Dalam sambutannya, Camat Manyar Mohammad Nadlelah mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat dhuafa di Kecamatan Manyar. “Semoga kedepannya kebermanfaatan YBM BRI semakin meluas. sehingga mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Serta tak lupa juga untuk mendoakan kebaikan pegawai BRI dan YBM BRI.” Lanjutnya.

Pengasuh dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Hj. Mutmainnah mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan yang telah diberikan. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh YBM BRI. Semoga usaha konveksi Pesantren Mambaul Ulum semakin berkembang dan mampu memenuhi kebutuhan permintaan konsumen. Dengan adanya program ini, para santri yang mayoritas berasal dari keluarga dhu’afa dan anak yatim bisa menambah keterampilan konveksi sehingga kedepannya para santri bisa berwirausaha.”

Selain itu, salah satu penerima manfaat, Fatoni mengungkapkan rasa syukur atas hadirnya program PKUR ini. “Semoga dengan adanya program ini memberikan hasil yang baik dan menambah pendapatan masyarakat sekitar.” Ungkapnya.