Launching PKUR Brebes

Launching PKUR Brebes

  • Post published:8 Januari 2020

Brebes. YBM BRI melaksanakan kegiatan Launching program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) di Pendopo Kabupaten Brebes, pada (14/12). Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Panca Sakti (UPS) Khamim dan beberapa OPD Kabupaten Brebes serta para penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Brebes Narjo mengucapkan terimakasih kepada YBM BRI yang telah ikut berpartisipasi dalam pengembangan UMKM, sehingga mampu mendorong para penerima manfaat untuk mandiri dan berkembang.

“Harapan saya, semoga kita semua bisa memadukan langkah, menyatukan semangat dan misi sehingga mampu meningkatkan kemampuan usaha ekonomi dan daya saing di sektor usaha informal agar lebih kompetitif dan mengejar ketertinggalan di bidang perekonomian rakyat,” ujarnya.

Pendamping program PKUR Kabupaten Brebes Mobinta Kusuma menyampaikan, Launching program kelompok PKUR kali ini terdiri dari berbagai daerah, diantaranya Desa Sitanggal, Desa Karangbale, Desa Grinting, Desa Babakan, Desa Randusanga. “Ada 17 kelompok PKUR yang tersebar di 5 Desa, 4 kelompok di Desa Babakan Kecamatan Losari, 2 kelompok di Desa Sitanggal Kecamatan Larangan, 4 kelompok di Desa Karangbale Kecamatan Larangan, 2 kelompok di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba dan Desa Randusanga Wetan Kecamatan Brebes,” pungkasnya.

Total bantuan senilai Rp 867.072.000,- diberikan secara simbolis oleh YBM BRI kepada Wakil Bupati Brebes Narjo dan selanjutnya diserahkan kepada kelompok penerima manfaat Program PKUR.

Dengan hadirnya program PKUR ini, semoga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu melalui berbagai program pemberdayaan ekonomi YBM BRI ya sobb.