Launching Ogan Ilir

Launching Ogan Ilir

  • Post published:November 6, 2019

Ogan Ilir. Bertempat di Balai Desa Pulau Semambu, YBM BRI menggelar Launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) dan Integrasi Program Pemberdayaan berbasis keluarga (IP2BK) pada Kamis (31/10).

Acara ini dihadiri oleh Pengurus YBM BRI Kanwil Palembang Thoriq Firmansyah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir Amran, Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir Irawan Sulaiman, Camat Indralaya Utara Zaidan Sukarno, Kepala Desa Pulau Semambu Suparmin HS, Pimpinan Ponpes At-Tauhid Ust. Ali Efendi, tokoh masyarakat serta para penerima manfaat.

Camat Indralaya Utara, Zaidan Sukarno menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada YBM BRI. Beliau berharap, dengan adanya program ini dapat memajukan dan mensejahterakan petani yang ada di Kecamatan Indralaya Utara, serta dapat membantu mengembangkan potensi wilayah dan masyarakat.

“Kami juga siap membantu mensukseskan dan mengawal program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan di Desa Pulau semambu ini dengan terus meningkatkan kerjasama selama berjalannya program ini,” ujar Irawan selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir.

Dengan total bantuan senilai Rp. 469.435.000 diharapkan dapat menjadi stimulus bagi para penerima manfaat agar usaha semakin produktif dan memberikan banyak kebermanfaatan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM BRI sebelum adanya program dari YBM BRI, kami cukup kesulitan dalam permodalan namun berkat bantuan modal yang diberikan kami bisa bercocok tanam mentimun dengan hasil yang cukup memuaskan dan panen setiap hari. Kami juga berterimakasih kepada pendamping yang senatiasa memotivasi dan memberikan bimbingan teknis sehingga kami tetap semangat merawat tanaman mentimun meskipun dalam kondisi kemarau. Kami doakan YBM BRI selalu maju dan jaya kedepannya,” ungkap Hendri, salah satu penerima manfaat.