Launching BMUP YBM BRI Kanwil Lampung

Launching BMUP YBM BRI Kanwil Lampung

  • Post published:Desember 19, 2018

Bandar Lampung, 16 Desember 2018.

Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI sebagai lembaga zakat nasional yang menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat dari pekerja muslim BRI dan masyarakat umum di seluruh Indonesia meresmikan program Bantuan Modal Usaha Purnabakti (BMUP) BRI.

Acara peresmian ditandai dengan diserahkannya mock up bantuan oleh Dewan Pembina YBM yang juga Inspektur Kantor Inspeksi BRI Muhammad Syafri RoziĀ  kepada Asnawati janda pensiun BRI didampingi Pemimpin Wilayah BRI Presley Hutabarat dan ketua YBM Muhammad Yakkub. Acara ini dilaksanakanĀ  di lapangan hitam Korem Gatam Enggal Bandar Lampung

Dalam sambutan Pemimpin Wilayah BRI Bandar Lampung, selain Bantuan Modal Usaha Purnabakti senilai Rp. 236.550.000,- YBM BRI juga memberikan apresiasi untuk purnabakti BRI berupa pemeriksaan kesehatan dan santunan senilai Rp. 40.200.000,- kemudian bantuan kado pendidikan bagi anak warga tidak mampu senilai Rp. 36.250.000,- serta penyerahan bantuan program khitanan massal senilai Rp. 61.725.000,-.

Dalam kesempatan yang sama Amir Mudaris selaku Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Bandar Lampung menyampaikan bahwa YBM BRI tetap fokus melakukan penyeluran dana zakat yang dikelolanya pada kegiatan pemberdayaan dan peningkatan kualitas ekonomi masyarakat tidak mampu.

Asnawati selaku salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI yang menggulirkan program BMUP ini, dengan adanya program BMUP Asnawati tetap dapat produktif melakukan kegiatan usaha untuk menghidupi kebutuhan seluruh keluarga setelah meninggalnya suami beberapa tahun lalu.