Launching BMUP Ayam Pedaging Semarang

Launching BMUP Ayam Pedaging Semarang

  • Post published:3 Oktober 2018

Acara launching Bantuan Modal Usaha Purnabakti (BMUP) BRI, usaha ternak ayam pedaging telah dilaksasanakan pada 8 september 2018, di Desa Doro, Pekalongan.

Selain diramaikan oleh para penerima manfaat dari Persatuan Pensiun (PP) BRI Pekalongan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bambang Suwito selaku anggota Badan Pengawas YBM BRI Pusat, Priyanto Purwo Adi Nugroho selaku Pimpinan BRI Cabang Pekalongan, dan Sugiharno Muhammad selaku Ketua PP BRI Pekalongan.

Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) , memberikan bantuan

modal sebesar Rp. 155,820,000,- pada usaha ternak ayam pedaging ini. Melihat kondisi sekitar, terdapat PP BRI dengan kondisi ekonomi rendah, dan menerima manfaat pensiun (MP) kurang dari Rp. 2,000,000, maka hasil usaha yang dipetik kemudian akan dimanfaatkan untuk PP BRI Pekalongan yang kurang mampu.

Sugiharno Muhammad, selaku ketua PP. BRI cabang Pekalongan menghaturkan banyak terimakasih, atas diberinya kepercayaan untuk mengelola usaha peternakan ayam pedaging pada wilayah yang ia pimpin. “Semoga usaha yang kami kelola ini bisa mendatangkan keuntungan, dan selanjutnya kami berharap bisa memberikan sedikit penambahan kesejahteraan pensiunan BRI cabang Pekalongan. Terimakasih YBM BRI,” ujarnya.