Launching Bebek Jembrak

Launching Bebek Jembrak

  • Post published:25 Februari 2020

Semarang (30/1). Dalam upaya membangkitkan perekonomian warga dhuafa Desa Jembrak, YBM BRI melalui program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) hadir untuk memberikan bantuan modal usaha. Bertempat di Desa Jembrak, Kabupaten Semarang, YBM BRI melaksanakan kegiatan launching program PKUR usaha ternak bebek pedaging Guyub Rukun. Potensi wilayah Desa Jembrak yang masih asri, diharapkan dapat membuat usaha ternak bebek ini lebih optimal.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Perangkat Desa Jembrak Supriyadi, selaku perwakilan perangkat Desa Jembrak, serta para penerima manfaat. Dalam sambutannya, Supriyadi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Desa Jembrak. “Harapannya, semoga program pemberdayaan ekonomi ini juga bisa dikembangkan di dusun-dusun lain di Desa Jembrak” Ungkapnya.

Dalam kesempatan kali ini, total bantuan yang diberikan senilai Rp. 55.270.000. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh YBM BRI kepada ketua kelompok PKUR Guyup Rukun, Nurkholis.

Pasca bantuan modal ini diterima, diharapkan usaha yang sedang berjalan tersebut dapat lebih berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Jembrak.