Koordinasi dan Pelatihan Pendamping PKUR Se-Bali

  • Post published:30 Oktober 2018

Denpasar, 07 Oktober 2018 bertempat di lobby hotel Bali Rani Kuta telah terlaksana kegiatan koordinasi dan pelatihan pendamping PKUR se-Bali.

Pendamping yang hadir sebanyak 4 orang yang terdiri dari PKUR Kue Pastry Kampung Lebah Klungkung, PKUR Tatarias Negara, PKUR Warung Sembako Desa Candikuning Tabanan dan PKUR Budidaya Sayuran Hidroponik Desa Padangsambian Klod Denpasar. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Bapak Edy Utomo (Wakil Ketua YBM BRI Pusat), Bapak Muhammad Salman (Manager Ekonomi YBM BRI Pusat), Bapak Ulwan Hasbiani (Ketua YBM BRI Denpasar).

Bapak Edy Utomo memberikan pengarahan berupa masukan saran dan ide tambahan untuk pengembangan usaha kelompok PKUR, yang akan segera ditindaklanjuti oleh para pendamping program. Selain itu beliau juga berpesan kepada para penerima program agar mendoakan muzakki pekerja BRI semoga diberikan keberkahan rezeki dan kesehatan dalam setiap menjalankan tugasnya.

Selain itu pada kesempatan ini juga dilakukan kunjungan ke lokasi PKUR Budidaya Sayuran Hidroponik Desa Padangasambian Klod Denpasar dan PKUR Warung Sembako Desa Candikuning Tabanan. Masing-masing perwakilan kelompok PKUR menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM BRI yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk melakukan pengembangan usaha melalui penyaluran dana zakat.

Salah satu hal yang menarik dari PKUR Warung Sembako, kelompok ini dulunya merupakan rintisan dari Program Peningkatan Pendapatan Keluarga (P3K) YBM BRI pada tahun 2015. Setelah berakhirnya program, aktivitas pertemuan rutin tetap dilakukan walaupun bantuan YBM BRI telah berakhir. Berawal dari hal tersebut dengan modal usaha Rp 5.000.000 hasil dari patungan anggota, kelompok ini memberanikan diri memulai usaha berjualan sembako dengan memanfaatkan teras rumah salah satu anggota sebagai lokasi berjualan. Alhamdulillah saat ini YBM BRI telah menyalurkan dana zakat untuk pengembangan usaha dengan nilai total keseluruhan program sebesar Rp. 61.390.000. Semoga dana zakat yang telah disalurkan menjadi berkah dan bermanfaat bagi penerima program.