Komputer Pulau Sebesi

Komputer Pulau Sebesi

  • Post published:15 Oktober 2020

YBM BRI kembali memberikan bantuan berupa sarana pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada sekolah di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T). Kali ini @ybmbri_bandarlampung menyalurkan 14 unit komputer all in one kepada SMA Kelautan Swadipa, Desa Tejang, Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan (10/10).

Selain 14 unit komputer @ybmbri_bandarlampung juga memberikan 2 unit printer, jaringan internet, meja dan kursi, serta pemasangan instalasi listrik dan keamanan ruangan.

Adapun bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI Kalianda, Bapak Bagus Ersabana kepada pihak sekolah yang didampingi oleh pengurus YBM BRI Kantor Wilayah dan aparat pemerintah Pulau Sebesi.

Dalam sambutannya Bapak Bagus menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari dana zakat pekerja BRI dan masyarakat seluruh Indonesia.

“Bantuan ini merupakan salah satu program pendidikan YBM BRI, yaitu lembaga zakat yang mengelola dana zakat pekerja BRI dan masyarakat seluruh Indonesia. Hadirnya program ini untuk memberikan manfaat kepada anak – anak sekolah dan masyarakat di pulau ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Swadipa Ranting Pulau Sebesi, Bapak Hayun mengucapkan terimakasih kepada YBM BRI dan para donatur yang telah memberi bantuan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi sekolah.

“Kami sangat senang sekali mendapat bantuan ini, karna kami belum mampu mengadakan komputer yang secanggih ini. Alhamdulillah sangat membantu kami,” tuturnya.

Alhamdulillah siswa dan guru Swadipa sangat antusias untuk mencoba perangkat komputer yang telah terpasang. Semoga hadirnya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan teknologi dan informasi siswa dan guru di wilayah 3 T.