Komputer Pelajar Trotosari

Komputer Pelajar Trotosari

  • Post published:4 November 2020

Bondowoso. YBM BRI Kanwil Malang bersama Kantor Cabang BRI Bondowoso menyalurkan bantuan perangkat komputer senilai Rp. 82.500.000 untuk siswa MTS Miftahul Ulum Trotosari, Kecamatan Tlogosari, Bondowoso (19/10).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 10 unit pc all in one, perangkat pendukung lainnya serta pemasangan instalasi listrik dan jaringan internet. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Bondowoso, Bastian Radiansyah kepada pihak sekolah.

Dalam sambutannya Bastian mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal).

“Salah satu tujuannya untuk membantu siswa di sekolah terpencil supaya bisa mengikuti pembelajaran daring, terutama saat situasi pandemi Covid-19 ini,” kata Bastian.

Bastian menjelaskan bahwa keterbatasan sarana dan prasarana kerap menjadi penghalang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) oleh sejumlah siswa. Sedangkan di Desa Trotosari ini memiliki keterbatasan jaringan internet dan sedikitnya siswa yang memiliki smartphone.

“YBM BRI emang gencar kasih bantuan program pendidikan maupun ekonomi. Salah satunya program peningkatan kualitas pendidikan di wilayah 3T ini. Setelah melalui verifikasi kelayakan sekolah dan wilayah, terpilihlah MTS Miftahul Ulum Trotosari,” ujar Sihul Hufa, Pendamping program YBM BRI Kanwil Malang.

Sementara Ketua Yayasan Miftahul Ulum Trotosari, H. Muhdor, mengucapkan terimakasih kepada YBM BRI dan BRI yang telah mempercayai sekolahnya untuk menerima bantuan.

“Selama ini kesulitan belajar karna komputernya terbatas. Terimakasih atas bantuannya. InsyaAlloh sangat bermanfaat. Semoga bantuannya bernilai barokah,” ungkapnya.