Komputer Ar Rithah Jeneponto

Komputer Ar Rithah Jeneponto

  • Post published:28 Maret 2021

SMK Islam Ar Rithah dengan program keahlian rekayasa perangkat lunak hanya dapat mengandalkan 4 komputer bekas dari SMK Negeri sekitar untuk proses pembelajaran. 4 komputer ini digunakan secara bergantian oleh 69 siswa.

Sekolah yang berada di ujung pulau Sulawesi Selatan, di Kabupaten Jeneponto ini cukup kesulitan melaksanakan proses belajar mengajar karena keterbatasan sarana dan prasarana.

Selain itu untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer para siswa hanya dapat menumpang ke SMK negeri terdekat. Akibatnya biaya yang ditanggung pihak sekolah semakin bertambah, karena mayoritas siswa berasal dari keluarga dhuafa.

Mendengar kondisi SMK tersebut YBM BRI Kanwil Makassar berinisiatif untuk menyalurkan dana zakat melalui Program Sarana Pendidikan di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Pagi itu (23/3) amil YBM BRI kanwil Makassar menerima pesan dari Bapak Ali Akbar, Kepala Yayasan Islam Ar Rithah. Beliau menyampaikan kabar bahagia karena perangkat komputer dan wifi yang telah disalurkan sudah dimanfaatkan oleh para siswa.

Akhirnya SMK Islam Ar Rithah memiliki laboratorium TIK yang memadai. Alhamdulillah motivasi siswa untuk belajar semakin bertambah. Proses belajar dan mengajar pun semakin mudah dan nyaman. Para siswa juga dapat mengikuti Ujian Akhir Sekolah dengan tenang dan lancar.

Ali mewakili para guru dan siswa SMK Islam Ar Rithah menitipkan salam untuk para donatur yang telah mewujudkan harapan mereka. Semoga donatur selalu diberikan kemuliaan dan keberkahan.

Yuk Sobat BRILiaN, kalian juga bisa #MemberiSemangatBelajar untuk adik-adik siswa yang berada di wilayah 3T dengan cara :

Klik link :

Transfer :

BRI 0206-01-008726-50-9

Konfirmasi atau Konsultasi via WA di 082112444549 (Customer Care YBM BRI)