Kolaborasi YBM-BRI dan IWABRI untuk Membantu Masyarakat Kurang Mampu

  • Post published:9 Mei 2017

HUT IWABRI1

SEMARANG — Sebagai bulan pendidikan, di Mei ini, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), bekerjasama dengan Ikatan Wanita BRI (IWABRI) kantor wilayah Semarang, menggelar rangkaian kunjungan bakti sosial pendidikan. Gelaran yang sekaligus sebagai momen peringatan HUT ke-17 IWABRI tersebut, berkesempatan mengunjungi Panti Asuha Musytamirul Furqon yang terletak di Kelurahan Rowosari, Tembalang, Kota Semarang.

Pada bakti sosial kali ini, YBM-BRI dan IWABRI memberikan bantuan pelunasan tunggakan uang SPP senilai Rp. 12.430.000,- bagi 23 anak yatim yang tinggal di panti tersebut. Selain itu, jajaran pengurus IWABRI Kanwil Semarang juga memberikan uang santunan kepada para pengasuh panti asuhan. Tak lupa, buku-buku penunjang kegiatan belajar mengajar juga diberikan untuk anak-anak panti asuhan.

“Alhamdulillah dan terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan. Sudah beberapa tahun, kami terus diperhatikan oleh BRI. Tak tahu sudah berapa bantuan kami terima. Kami tak dapat membalas apa-apa, dan semoga Allah SWT membalas semua amal soleh bapak ibu sekalian. Bantuan dan doa bapak ibu sekalian, semoga dapat terus menyemangati kami untuk istiqamah mendidik anak-anak di sini,” ucap Syukri, selaku Pimpinan Panti Asuhan Musytamirul Furqon, dengan mata berkaca-kaca.

Selain di panti asuhan tersebut, acara yang dihadiri Ana Yana Soepriyana (Ketua IWABRI Kanwil Semarang), Ibu Susanto (Wakil Ketua 1 IWABRI Kanwil Semarang), Nanu R. Herdiana (Wakil Ketua 2 IWABRI Kanwil Semarang), dan juga jajaran pengurus IWABRI Kanwil Semarang beserta pengurus YBM-BRI Kanwil Semarang tersebut, juga menyempatkan singgah untuk memberikan bantuan di Panti Cacat Ganda Al Rifdah. Tak luput juga, bantuan digulirkan bagi pekerja dasar (sopir, tenaga keamanan, dan tenaga kebersihan) di lingkungan BRI Kanwil Semarang pada 8 Mei 2017.
HUT IWABRI2
“Bantuan ini tak lain adalah sebagai wujud syukur atas nikmat Allah SWT yang selalu tercurah kepada kami, dan juga andil IWABRI akan kepedulian terhadap sesama, khususnya di dunia pendidikan. Tak lupa IWABRI juga berterima kasih kepada YBM-BRI atas komitmennya dalam memberikan manfaat berkelanjutan untuk masyarakat kurang mampu, melalui kegiatan-kegiatan semacam ini. Semoga semakin banyak masyarakat yang menikmati dari gerakan Semangat BerIndonesia ini,” tutur Ana Yana Soepriyana, dalam sambutannya.