Kolaborasi Kebaikan : YBM BRI X PKPU Human Initiative

Kolaborasi Kebaikan : YBM BRI X PKPU Human Initiative

  • Post published:April 19, 2019

Kabupaten Bandung. (11/4) Kolaborasi Kebaikan menjadi tema YBM BRI di tahun 2019 sebagai upaya mempercepat pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup mustahik. Hari Kamis (11/4) menjadi momen penting dalam kerjasama kebaikan dalam bentuk program peningkatan ekonomi masyarakat. Bertempat di Kampung Paninggaran, Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, telah dilaksanakan Launching Program “Keluarga Multi Penghasilan” hasil kerjasama antara YBM BRI dengan PKPU Human Initiative. YBM BRI dan PKPU Human Initiative berkolaborasi untuk bisa membagi manfaat pada 20 peserta program.

Acara Launching Program “Keluarga Multi Penghasilan” dihadiri oleh Muhammad Salman selaku Manager Ekonomi YBM BRI, Ujang Sudarman sebagai PH Kanwil Bandung, Mardi Sahendra selaku Manager National Partnership PKPU Human Initiative, dan Taufik Hidayat selaku perwakilan masyarakat.

Acara ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Ibu Maemunah, sebagai salah satu peserta program yang pernah menjuarai lomba MTQ Tingkat Jawa Barat.

Dalam acara ini Taufik menyampaikan sambutannya, “Kami mengucapan terima kasih kepada YBM BRI dan PKPU Human Initiative yang telah membangkitkan semangat warganya dalam berwirausaha, sehingga mampu meningkatkan pendapatan keluarga. Warga Paninggaran sangat terbantu dengan adanya program ini.”

Mardi, perwakilan PKPU Human Initiative , menyampaikan, “Kami menyambut baik adanya program integrasi antar lembaga, sehingga dalam pelaksanaannya, antar lembaga bisa saling mendukung. Semoga program ini bisa berjalan dan berkelanjutan, dan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.”

“Tema Kolaborasi Kebaikan yang dicanangkan oleh YBM BRI mampu terwakilkan oleh program ini. YBM BRI dapat bersinergi dalam penyaluran dana zakat, serta dapat menambah value pada program-program yang dijalankan,” ungkap Salman, selaku Manager Ekonomi YBM BRI, sebagai penutup sambutan sekaligus launching secara simbolis kepada salah satu penerima manfaat.