Khitanan Massal YBM BRI Kanwil Surabaya

  • Post published:16 Januari 2019

Sabtu, 22 Desember 2018

Bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, di Gedung Plaza BRI Kanwil Surabaya lt.23 Jl. Basuki Rahmat No.122-138 Surabaya telah diselenggarakan kegiatan Khitanan Massal dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke-123. Ini merupakan salah satu program kegiatan YBM BRI tahun 2018 dalam rangka memeriahkan HUT BRI, selain khitanan massal ada program Apresiasi Purnabakti BRI, Apresiasi Muallaf dan Berbagi Kado Pendidikan.

Khitanan Massal saat ini diikuti oleh 120 anak dari masyarakat kurang mampu sekitar BRI Kantor Wilayah Surabaya, dengan dibuktikan adanya persyaratan SKTM yang harus dilampirkan pada formulir pendaftarannya. Masing-masing peserta khitan mendapatkan pelayanan khitan gratis juga mendapatkan Paket Khitan antara lain Tas Sekolah berisi Buku Tulis dan ATK, Sarung dan Baju Koko, juga Uang Saku sebesar Rp. 100.000,- dengan total anggaran program sebesar Rp. 82.800.000,-.

Pada kegiatan khitan tersebut, Bapak Yusuf Widiasmoro selaku ketua panitia memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwasanya khitan adalah salah satu sunnah Rasulullah untuk menjaga kesucian diri seorang laki-laki, dengan meneladani Nabi Ibrahim AS yang mendapatkan perintah khitan dari ALLAH SWT. Bapak Yusuf juga mendo’akan para peserta khitan semoga semakin dewasa dan bisa membahagiakan orang tua serta keluarga dengan perilaku islami sesuai ajaran Rasulullah Muhammad SAW. Dalam kesempatan itu pula Bapak Yusuf secara simbolis memberikan paket khitan kepada 5 anak perwakilan dari peserta. Selain itu Ibu Amaliyah Rahajeng beserta jajaran pengurus YBM-BRI Kanwil Surabaya Ibu Lusinta, dan Sdr. Aries Tursina juga hadir ikut mensukseskan kegiatan tersebut serta dengan dukungan dari adik-adik mahasiswa peserta program Beasiswa Kader Surau (BKS) ITS dan UNAIR.

Ibu Chafidoh orang tua dari peserta khitan, menyampaikan terima kasih kepada BRI khususnya YBM BRI yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam bentuk kegiatan khitan ini, anaknya senang sekali bisa dikhitan gratis yang kebetulan waktu musim liburan sekolah saat ini.