Khitan Anak Mamasa

Khitan Anak Mamasa

  • Post published:26 Januari 2021

Mamasa (06/12). Bertempat di Masjid Agung Mamasa, Kab. Mamasa, Sulawesi Barat, YBM BRI Kanwil Makassar menggelar acara khitanan massal bagi anak-anak para muallaf. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyemarakkan HUT BRI ke-125 tahun.

Sebanyak 50 penerima manfaat menikmati fasilitas khitan gratis. Terlihat wajah-wajah senang bercampur cemas dari anak-anak yang akan dikhitan.

Pada kegiatan ini seluruh panita penyelenggara dan penerima manfaat mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, cek panas tubuh, dan memakai masker.

Selain mendapatkan layanan khitanan para penerima manfaat juga mendapatkan santunan, baju koko, peci dan juga paket perlengkapan sekolah.

Tidak hanya di Mamasa, acara khitanan massal ini juga terselenggara di wilayah Gowa dengan total penerima manfaat sebanyak 50 anak.

Taufan selaku tokoh masyarakat setempat berterima kasih atas terselenggaranya acara khitanan massal ini.

“Terima kasih YBM BRI karna udah peduli sama kami Warga Mamasa yang notabene kami disini sebagai kaum minoritas muslim. Kegiatan ini juga sangat membantu terlebih lagi saat ini masih pandemi Covid-19, perekonomian warga belum stabil. Semoga YBM BRI semakin sukses dan terus memberikan program yang lebih bermanfaat untuk masyarakat. Aamiin,” ungkap Taufan.

Turut hadir dalam acara ini Pemimpin Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Mamasa, Faiz Syaifuddin, Ketua YBM BRI KCP Mamasa, Andi Iqbal, Pengurus YBM BRI KCP Mamasa, Farid, dan okoh masyarakat setempat, Taufan.