Keripik IP2BK Mawar

Keripik IP2BK Mawar

  • Post published:1 Oktober 2019

Pekanbaru. Haduh susah baca kan sob karena ada asapnya! Hal ini juga dirasakan sama saudara-saudara kita di Sumatera dan Kalimantan. Kabut asap ini membuat mereka terbatas dalam beraktivitas. Mohon do’anya ya gaes supaya kabut asap segera hilang.

Ibu-ibu kalo ngumpul biasanya ngapain hayoo? Pasti pada jawabnya kalo gak arisan, ngerujak, sama ngerumpi kan! Beda nih sama kumpulan ibu-ibu IP2BK Sentra Mawar Pekanbaru ini yang menghasilkan pundi-pundi rupiah nih gaes. Ibu-ibu IP2BK Sentra Mawar ini berusaha untuk produktif dengan membuka usaha keripik ubi. Daripada cuma ngumpul-ngumpul terus gosip mending bikin usaha bareng kan. Cakep nih!

Ibu-ibu Desa Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan ini saling bersinergi untuk menanam ubi dan membuat cemilan olahan ubi. Sudah setahun usaha ini berjalan dan Alhamdulillah bisa menambah penghasilan ibu-ibu di desa ini. Tentunya usaha ini meningkatkan ekonomi keluarga peserta IP2BK.

Ada berbagai macam rasa keripik ubi. Ada yg alami, pedas, dan manis. Dalam pemasarannya, ibu-ibu ini menitipkan produknya di supermarket dan koperasi. Produk ini juga dijual di beberapa acara bazar. Dalam sebulan produksi keripik ubi bisa mencapai 400kg.

Dalam program IP2BK ini ibu-ibu Desa Sialang Rampai mendapat banyak pembekalan ketahanan keluarga, salah satunya dalam hal ekonomi. Bisnis ini membuat mereka saling menguatkan satu sama lain, karena dalam mengelola bisnis harus saling percaya dan saling mendukung.

“Alhamdulillah sejak bergabung di IP2BK YBM BRI saya bisa berbisnis dan menabung. Usaha yang dijalani bersama ini Alhamdulillah bisa nambah penghasilan keluarga,” ungkap Bu Wanti, salah satu peserta IP2BK.

Ayo sob bersinernergi dalam meningkatkan ketahanan keluarga dalam Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga YBM BRI. Kirimkan donasi terbaikmu melalui :
Rekening BRI 0206-01-005680-30-6 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Jangan lupa konfirmasi ke mimin ya di 082112444549