Kembangkan Padi Hitam Sebagai Produk Pertanian Kebanggaan Tasik dan Indonesia

  • Post published:15 Juli 2017

BANDUNG — Sebagai upaya memajukan perekonomian masyarakat, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), terus menghadirkan program-program pemberdayaan. Kali ini, bertempat di Gedung Menara BRI Lantai 3, Bandung, pada Jumat (14/7), YBM-BRI melaksanakan penandatanganan surat perjanjian kerja program PKUR Budidaya Padi Hitam, yang mana juga merupakan komoditas unggulan Kota Tasikmalaya.

Dihadiri langsung Agus Kusnandang, selaku ketua YBM-BRI Kanwil Bandung, dan Dedi, selaku mentor usaha, serta Wahyudi, Ketua Kelompok. Selain itu juga beberapa anggota lainnya turut menyaksikan manfaat berkelanjutan dari proses penandatanganan SPK PKUR Padi Hitam, senilai Rp.70.840.000,-. 

“Terimakasih YBM-BRI, telah mengikutsertakan kelompok saya dalam pemberdayaannya. Lolos dan masuknya kriteria kelompok sebagai penerima program PKUR YBM-BRI, semoga menjadi semangat untuk kemandirian kami dan warga yang masuk sebagai anggota. Tentu juga mendorong usaha beras hitam sebagai komoditas unggulan Tasik, mampu berkompotisi di pasar lokal maupun luar,” tutur Wahyudi.