Kakanwil dan Kepala YBM BRI serahkan bantuan pada ratusan Santri DMT

  • Post published:Februari 27, 2017

Palu (Inmas Sulteng) – Dalam rangka menyambut hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI serahkan bantuan kepada ratusansantri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang ada di Palu (21/10) siang tadi di aula Kanwil Kemenag Sulteng.

Hal ini merupakan kerjasama Kemenag Prov. Sulteng dengan YBM BRI Cabang Palu. Adapun bantuan yang diberikan berupa Bantuan peralatan sekolah 100 buah, paket pendidikan dan santunan pendidikan masing-masing untuk 100 orang. Adapun MDT yang menerima bantuan, antara lain, MDT Insan Kamil, MDT Al-khairaat, MDT Al-Khairaat Baraka, MDT Al-Khairaat Pusat, MDT Alkhairaan Palupi dan MDT An-Nur, Jumat (21/10) siangdikantor kemenag sulteng.

Bantuan diserahkan secarasimbolis kepada enam santrilangsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov.Sulteng H Abdullah Latopada bersama Kepala YBM BRI cabang Palu, Anwar Mahmud.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Prov.Sulteng, H Abdullah mengapresiasi niat baik YBM Bank BRI, “Kami menyambutgembira dan senang karena adanya bantuan ini merupakan andil yang sangat baik dari Bank Konvensional seperti BRI sehingga Bank lain seharusnya juga dapat meniru hal ini,” ungkapnya.

Kakanwil juga menanbahkan bahwa Penyerahan Bantuan paket pendidikan bagi santri madrasah diniyah takwiniyah ini juga dalam rangka Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016. Terlaksananya penyerahan bantuan merupakan kerjasama yang baik antara pihak Bank BRI dan kanwil Kemenag Sulteng.

Hal ini sebelumnya juga dijelaskan oleh Anwar dalam sambutannya bahwa, pihak YBM BRI juga berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan untuk keperluan santri dalam belajar. Sehingga santri menjadi terbantu dan kelak dapat berkontribusi bagi bangsa.