Kader Surau UI Berprestasi

Kader Surau UI Berprestasi

  • Post published:Juli 9, 2019

Penerima beasiswa Kader Surau YBM BRI Angkatan 3 kembali menorehkan prestasi. Mahesa Oktareza, mahasiswa Matematika FMIPA Universitas Indonesia angkatan 2017 ini meraih Juara 2 Lomba Esai Nasional Temu Wicara Regional FKMTSI (Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia) pada hari Kamis (27 Juni 2019).

Kompetisi yang diadakan oleh Politeknik Negeri Jakarta ini mengangkat tema “Solusi Kemacetan di Jakarta Ditinjau dari Berbagai Aspek”. Dari tema tersebut Mahes mengambil Studi Kasus Di Putar Balik Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ide tersebut muncul setelah sharing dengan dosen Geografi dan seringnya Mahes melewati Putar Balik Jalan Raya Lenteng Agung ketika pulang ke rumahnya di Jakarta Utara.

“Awalnya sulit mendapat ide untuk menulis esai ini, namun setelah sharing dengan salah satu dosen Geografi saya jadi ingin membahas kemacetan di putar balik jalan raya Lenteng Agung karena saya sendiri sering lewat jalan itu,” ungkap Mahes

Mahes merupakan salah satu Kader Surau yang aktif mengikuti lomba dan kompetisi. “Ketika saya mau mengikuti lomba, pasti ada persiapan dan riset terlebih dahulu. Dalam prosesnya saya menikmati karena bisa sharing dengan teman-teman dan orang-orang yang ahli di bidangnya,” ungkap Mahes.

Mahes juga aktif dalam organisasi kampus, saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Matematika FMIPA UI 2019.
“Orang tua adalah motivasi saya untuk terus berprestasi, berkarya, dan berkontribsi. Orang tua membuat saya semangat dan peduli dengan kondisi sosial masyarakat yang perlu ada perbaikan.”

“Kader Surau bagi saya adalah tempat untuk meningkatkan kapasitas diri dalam banyak hal, salah satunya dalam beribadah. Diantara kami para Kader Surau saling mengajak kepada kebaikan dan ketaatan. Beasiswa Kader Surau juga sangat membantu saya untuk berkembang di kampus dan di luar kampus serta meningkatkan kapasitas diri saya. Ada perubahan kebaikan yang saya rasakan selama berada di Kader Surau diantaranya hafalan Al-Qur’an saya yang bertambah, saya mendapat kesempatan untuk mengabdi di masyarakat, saya jadi rutin ke masjid, dan banyak hal baik yang saya rasakan selama di Kader Surau,” ungkap Mahes.

Selamat ya Bro Mahes atas prestasi yang berhasil diraih. Semoga bisa terus berkarya dan berkontribusi bagi negeri!

Yang mau tau lebih lanjut mengenai Esai Mahesa cek link ini yak sob! http://bit.ly/EsaiFKMTSIMahesa