Jalan Terang Tanti Merintis Usaha Dagang

  • Post published:15 Mei 2017

Jalan Terang Tanti Merintis Usaha Dagang

MALANG — Sebagai salah satu tulang punggung keluarga, saat mendapat kabar adanya pemutusan hubungan kerja, menjadi pukulan telak yang sulit diterima. Ya itulah yang sempat dirasakan Tanti, warga Jl. Kutilang Timur, Sukun, Malang, Jawa Timur. Pengalaman tersebut sempat membuatnya berfikir tujuh keliling. Hingga akhirnya memutuskan untuk berjualan di halaman rumah.

Semangatnya begitu luar biasa untuk terus menggerakkan roda perekonomian keluarga. Sehingga membuat Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), menggulirkan bantuan benah warung dan bantuan permodalan dari program Berbagi Sejahtera Rakyat Indonesia. Sejak akhir tahun lalu, Tanti menjadi penerima bantuan tersebut dan terus berkembang baik usahanya.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari YBM-BRI, usaha warung saya semakin berkembang. Awalnya cuman jualan es dan makanan kecil di depan rumah. Berkah bantuan ini, akhirnya saya kini memiliki warung dan bantuan permodalan membuat dagangan semakin bervariasi dan omset meningkat,” ucap Tanti, penerima manfaat Benah Warung YBM-BRI Kanwil Malang.

Bahkan, Tanti, tak hanya menekuni usaha kelontong Warung Barokah saja. Kini ia merambah ke bisnis laundry yang mulai bergulir beberapa bulan belakangan. Semangat BerIndonesia para pekerja BRI seluruh Indonesia, kini benar-benar membawa manfaat berkelanjutan bagi kehidupan Tanti dan keluarga.