Ipin Marbot Limo

Ipin Marbot Limo

  • Post published:29 Juli 2019

Marbot Masjid sering diartikan sebagai penjaga masjid atau seseorang yang ditugaskan untuk menjaga kebersihan masjid sekaligus mengurusi segala hal yang berkaitan dengan ibadah seperti adzan dan menjadi imam cadangan. Meski pekerjaan yang sangat mulia, menjadi marbot mungkin bukan jadi profesi pilihan bagi kebanyakan orang.

Dari sekian banyak marbot, Inin Ipin adalah salah satunya. Ipin merupakan salah satu penerima manfaat Program Bangkit Marbot Indonesia. Pria berumur 61 tahun ini telah menghabiskan sebagian hidupnya sebagai marbot di Masjid al Mujahidin, Kecamatan Limo, Depok. Ia mulai menjadi marbot masjid semenjak tahun 1984.

Ipin tinggal bersama istri serta 3 orang anak yang lokasinya tidak jauh dari masjid. Kesehariannya dihabiskan untuk merawat masjid. Selain menjadi marbot, Ipin juga menjadi kuli sawah untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Melalui program Bangkit Marbot Masjid, Ipin mendapatkan pembinaan serta tambahan penghasilan bulanan. Alhamdulillah dengan adanya tambahan penghasilan, Ipin bisa menabung sedikit demi sedikit. Qadarullah, berkat kerja keras dan ketekunannya dalam menabung, ia bisa berangkat umroh pada bulan November nanti.

“Terima kasih YBM BRI yang telah memberikan bantuan kepada saya. Bantuan yang diberikan bisa buat keperluan sehari-hari dan ditabung,” ungkap Ipin.