Ipan UBL Terbaik

Ipan UBL Terbaik

  • Post published:7 September 2020

Ipan Sutiana mahasiswa jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Bandar Lampung sekaligus awardee My Scholarship YBM BRI Kanwil Bandar Lampung berhasil menjadi mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK 3,87. Ia berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun.

“Alhamdulillah bisa lulus cepat, jadi bisa bahagiain nenek yang sudah makin sepuh. Orang tua saya sudah lama meninggal jadi sekarang hanya neneklah yang bisa saya bahagiakan. Selain itu saya mau cepet – cepet cari kerja supaya bisa nyekolahin adik saya”, ungkapnya.

Sejak SMP pemuda yang akrab dipanggil Ipan ini sudah gemar berorganisasi. Ipan juga seringkali mengikuti berbagai kompetisi dari tingkat daerah hingga nasional.

Tidak hanya disibukkan dengan aktivitas kampus, Ipan juga turut membantu nenek menambah sedikit penghasilan dengan menjadi joki tugas, guru private, atau mengajar mengaji. Karena penghasilan nenek yang berprofesi sebagai buruh harian lepas belum mencukupi kebutuhan keseharian.

Alhamdulillah dengan segala keterbatasan Ipan dapat menyelesaikan studinya. Ia berterima kasih atas beasiswa yang diberikan oleh YBM BRI.

“Saya sangat terbantu dengan dana beasiswa yang diberikan sehingga saya bisa lulus kuliah. Apalagi ditambah dengan program pembinaan yang diberikan. Sangat menambah pengetahuan dan wawasan keislaman saya”, ucap Ipan.

Lebih lanjut Ipan mendoakan agar Muzakki dan Amil YBM BRI senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah. Dan untuk teman – teman awardee diberikan kelancaran segala urusannya.