YBM-BRI Gelar Operasi Katarak

  • Post published:30 Desember 2015

 

20. Operasi Katarak surabaya

Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) menggelar kegiatan Operasi Katarak gratis bagi kalangan Dhuafa, di Rumah Sakit Mata Masyarakat (RS. MM), Jl. Gayungan Surabaya, Kamis (17/12). Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT BRI ke-120.

Ada sekitar 50 orang peserta yang mengikuti Operasi Katarak ini. Mereka sebagian besar adalah para pensiunan karyawan BRI. Mereka berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Jombang, Tuban, Lamongan, dan Madura. “Para pensiunan BRI ini yang memang kita prioritaskan,” kata Ketua Pengurus YBM-BRI Kanwil Surabaya Amaliah Rahajeng.

Amaliah menambahkan, dana yang dipakai untuk biaya Operasi Katarak ini merupakan hasil dari kumpulan zakat para karyawan BRI. Karena bersumber dari dana zakat, maka penggunaannya harus untuk orang-orang yang membutuhkan. ’’Kalau tidak tepat sasaran, tidak boleh. Ini amanah yang besar karena dana zakat karyawan,” terangnya.

Selain operasi katarak, juga ada kegiatan lain. Di antaranya Khitanan Massal, Benah Warung Ustadz, Badan Usaha Milik Majlis Ta’lim (BUMT), Gerobak Bersemangat, Difabel Punya Karya, Berbagi Senyum Lansia, Bantuan Sarana Informasi dan Teknologi bagi Pulau Terluar, dan Nikah Massal. Total biayanya mencapai Rp 838,5 juta.

Sumber: Koran Radar Surabaya, 18 Desember 2015