Hidayah Sugiyanti Penawangan

Hidayah Sugiyanti Penawangan

  • Post published:Juli 20, 2020

Bu Sugiyanti (54), ialah salah satu anggota kelompok IP2BK Sentra Berkah Makmur, Desa Penawangan, Semarang. Di usianya yang tak lagi muda, Bu Sugiyanti belum bisa melaksanakan shalat dan membaca Alquran.

Suaminya, Pak Rohman (58) seringkali mengajaknya untuk shalat bersama, namun hati Bu Sugiyanti belum terketuk untuk melaksanakan Ibadah Fardu tersebut.

Hidayah datang setelah Bu Sugiyanti mengikuti pertemuan rutin peserta IP2BK. Saat itu, materi yang disampaikan mengenai kewajiban shalat 5 waktu.

“Mbok Aku diajari sholat.” Ungkap Bu Sugiyanti terisak kepada Pak Rohman.

Pak Rohman tak percaya mendengar ucapan istrinya tercinta itu. Karena sekian lama berumah tangga, baru kali ini Bu Sugiyanti mau untuk diajari shalat.

Kini, beliau sudah rutin menjalankan shalat 5 waktu bersama Pak Rohman. Bahkan, saat bekerja di kebun pun melaksanakan shalat berjamaah berdua.

Tak hanya itu, dengan ketekunan belajarnya, sedikit demi sedikit Bu Sugiyanti dapat menyelesaikan iqro jilid 1nya beberapa hari selepas Ramadhan kemarin. Bu Sugiyanti kerap meminta Pak Rohman untuk mengajarinya membaca iqro sebelum tidur, walau matanya sudah lelah dan buram dikarenakan faktor usia.

Alhamdulillah, dengan adanya bantuan kacamata untuk para peserta IP2BK, menambah semangat Bu Sugiyanti untuk terus belajar membaca Alquran.

MasyaAllah.. luar biasa semangat dan kemauan Bu Sugiyanti untuk belajar. Semoga Allah selalu berikan kesehatan. Dan semoga para donatur yang telah berzakat dan infaq melalui YBM BRI mendapatkan pahala atas semua ibadah para peserta tanpa mengurangi pahala ibadah mereka.