Hendra Marbot Sumahilang

Hendra Marbot Sumahilang

  • Post published:21 Oktober 2020

Keinginan yang kuat untuk mendekatkan diri kepada Allah membuat Hendra Guswendri (38) memutuskan untuk menjadi marbot masjid. Menurutnya menjadi seorang marbot merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan beliau bangga menjalaninya.

Semenjak kuliah Hendra terbiasa menghabiskan waktu di rumah Allah untuk menjadi imam sholat. Pada tahun 2012, ia memantapkan hati untuk menjadi marbot di Masjid Gunung Merah, Kelurahan Sumahilang, Pekanbaru.

Dari subuh hingga petang tiba, Hendra selalu memastikan kebersihan masjid. Ia juga mengumandangkan azan dan menjadi imam shalat.

Tak hanya itu, Hendra juga menjadi guru ngaji di masjid yang ia jaga ini. Anak-anak dan pemuda dari lingkungan sekitar berdatangan untuk menutut ilmu bersamanya.

Meski gaji yang ia terima kecil dan tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia tetap melakukan pekerjaan yang diamanahkan kepadanya dengan ikhlas. Hal inilah yang membuat YBM BRI mengapresiasi keteguhan hati Hendra dengan memberikan kesempatan menjadi salah satu penerima manfaat Sejahtera Marbot Indonesia.

Melalui program ini, ia medapatkan pembinaan secara teratur serta tambahan penghasilan bulanan. Alhamdulillah perlahan, Hendra dapat menyisihkan penghasilannya untuk menabung. Ia berharap dengan hasil tabungannya dapat memudahkan beliau untuk melaksanakan ibadah umroh.

Alhamdulillah Hendra sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan. Ia juga berterima kasih dan mendoakan YBM BRI dan Muzakki BRI agar senantiasa diberikan keberkahan dan kesehatan.