Hari Tani Nasional

Hari Tani Nasional

  • Post published:25 September 2019

24 September selalu diperingati sebagai hari Tani Nasional. Dalam memperingati Hari Tani Nasional, YBM BRI semakin memperluas wilayah jangkauan pemberdayaan masyarakat dalam bidang pertanian melalui program Peningkatan Usaha Rakyat (PKUR).

YBM BRI menyelenggarakan Launching program PKUR bagi enam kelompok usaha sentra wilayah Pesawaran di Balai Desa Purworejo, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kelompok Usaha Sentra Pesawaran ini diresmikan oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadona. Dengan bantuan yang diberikan senilai Rp.343.050.000 YBM BRI menstimulus para petani dan pengusaha UMKM untuk kemajuan pertanian dan usaha.

“Kami mengucapkan terima kasih dengan adanya program PKUR. Program ini dapat memberikan manfaat kepada para petani dan UMKM agar bisa memanfaatkan bantuan dengan maksimal dan sesuai dengan ketentuan dan bisa bertanggung jawab atas amanah dana zakat yang disalurkan,” ungkap Dendi dalam sambutannya.

Program bantuan modal dan pendampingan usaha diberikan kepada 6 kelompok usaha pertanian dan produksi dengan rincian 2 kelompok untuk budidaya mentimun, 1 kelompok budidaya cabai merah, 1 kelompok budidaya jagung, dan 2 kelompok usaha produksi keripik singkong dan tusuk gigi.

“Terima kasih YBM BRI telah membantu kami para petani dan pelaku usaha UMKM. Bantuan yang diberikan berupa alat mesin pertanian dan bantuan modal untuk produksi usaha, sehingga kami mendapatkan manfaat dari program YBM BRI. Semoga YBM BRI semakin maju dan semakin bermanfaat untuk umat,” ungkap Muhajir Sofa selaku ketua kelompok mewakili seluruh penerima manfaat program.

Kita semua berharap, semoga petani-petani Indonesia dapat hidup sejahtera dan terus meningkat ekonominya. Mereka adalah para penjaga lahan di negeri ini agar terus berkembang dan tidak beralih fungsi pada kepentingan lain. Para petani adalah ujung tombak dalam menjaga kestabilan pangan Indonesia.

Selamat Hari Tani Nasional!
Yuk sob dukung Petani Indonesia semakin berdaya.