Hadiah Penambang Pasir

Hadiah Penambang Pasir

  • Post published:26 Juni 2020

Yogyakarta. Sejak COVID – 19 mewabah, tak sedikit warga yang pendapatannya berkurang, bahkan terpaksa kehilangan pekerjaannya. Salah satunya ialah warga Desa Purwobinangun, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Desa Purwobinangun terletak di lereng Gunung Merapi. Banyak dari warga desa yang menggantungkan hidupnya menjadi penambang pasir di area lereng gunung.

Namun semenjak pandemi, aktivitas di lereng Gunung Merapi dihentikan. Akibatnya, warga desa terpaksa bekerja serabutan demi mencukupi kebutuhan keluarga.

Melihat kondisi warga desa tersebut, YBM BRI Kanwil Yogyakarta tak hanya diam. Ratusan paket sembako didistribusikan untuk warga Desa Purwobinangun tepatnya Pedukuhan Ngelosari, Kemiri, dan Ngepring.

Paket tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua Gerakan Purwobangun Bangkit, Pak Tri Sutikna. Salah satu gerakan yang diinisiasi dari warga untuk membantu warga.

Pak Tri berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan kepada warga. Selanjutnya, InsyaAllah bantuan tersebut akan diantarkan secara door to door ke rumah penerima manfaat.

Semoga, hadirnya paket sembako ini dapat mencukupi kebutuhan pokok warga.

Bagi kalian yang ingin #bantulawancorona bersama kami bisa melalui :
Rekening BRIS 1001-727-121 a.n YBM BRI QQ Dana Kemanusiaan
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 a.n YBM BRI QQ Dana Infaq