Gerobak Bersemangat Riau

Gerobak Bersemangat Riau

  • Post published:26 Januari 2021

Riau (16/12). Bertempat di Kantor Cabang (KC) BRI Pangkalan Kerinci, Kab. Pelalawan, Riau, YBM BRI Kanwil Pekanbaru memberikan 15 unit gerobak bersemangat kepada para pedagang yang termasuk ke dalam golongan mustahik atau terdampak pandemi covid 19.

Hadirnya gerobak bersemangat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI diumurnya yang telah memasuki satu seperempat abad kepada para pedagang kecil. Selain gerobak penerima manfaat juga diberikan modal usaha serta edukasi dan dukungan untuk bekerja sama dengan ojek online dan penggunaan transaksi digital.

Adapun bantuan gerobak ini diserahkan secara langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Pangkalan Kerinci, Rama Kurnia Purnomo dan ketua YBM BRI KC Pangkalan Kerinci, Amrizal kepada penerima manfaat.

Dalam sambutannya Ketua YBM BRI KC Pangkalan Kerinci, Amrizal menjelaskan bahwa bantuan gerobak bersemangat dan modal usaha ini bersumber dari dana zakat seluruh pekerja BRI selindo.

“Tahun ini bantuan kita berikan kepada 15 orang mustahik yang sebelumnya sudah melalui proses verifikasi yang kira-kira cocok dan sesuai syari’at untuk mendapat bantuan zakat. Karna covid, bantuan tersebut hanya menyasar kepada mustahik yang berada di Pangkalan Kerinci saja. Semoga kedepannya dapat disalurkan ke unit-unit di kecamatan,” ungkap Amrizal.

Dua orang penerima manfaat bersyukur dan berterima kasih kepada YBM BRI atas bantuan gerobak yang telah diberikan.

“Dengan bantuan gerobak dorong ini semoga usaha saya bisa berkembang. Karena usaha lontong Medan yang saya jalani selama belasan tahun ini tempatnya agak kurang memadai apalagi semenjak corona makin sepi pembeli, ” kata Sukarni (42).

Begitu juga Sudarwin (29) pedagang jamur krispi yang berlokasi di depan Ramayana Pangkalan Kerinci, mengaku dengan adanya bantuan gerobak ini akan membantu mengembangkan usaha kecilnya.

Hingga saat ini YBM BRI Kanwil Pekanbaru telah menyalurkan 60 unit gerobak yang dibagikan ke daerah Bangkinang, Bagansiapiapi, Pekanbaru dan masih akan terus bertambah.

Semoga dengan gerobak bersemangat ini dapat menambah semangat para pedagang kecil untuk memulai usaha atau mengembangkan usaha mereka. Aamiin.