You are currently viewing Gerobak Bersemangat Emak

Gerobak Bersemangat Emak

  • Post published:2 September 2021

Ialah Endang Herawati (48). Janda beranak sembilan yang akrab disapa Emak Endang ini mengisi setiap paginya dengan berjualan nasi uduk menggunakan gerobak sederhananya. Ia biasa berjualan di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Bandar Lampung.

Sudah 10 tahun Emak Endang menjadi ibu yang tangguh untuk kesembilan anaknya karena suaminya wafat akibat penyakit jantung yang diderita.

Lelah sering Emak Endang rasakan tapi tidak ada cara lain untuk memenuhi kebutuhan keluarganya selain tetap berusaha dan berjuang. Terlebih semenjak pandemi ini pendapatannya menurun drastis.

“Harga satu porsi nasi uduk Rp. 6.000 sampai Rp. 8.000. Sebelum pandemi bisa dapat uang Rp 600.000 per hari, sekarang paling banyak dapat Rp 300.000 perhari,” kata Emak Endang menceritakan omset yang diperolehnya dalam satu hari.

Setiap hari secara bergiliran anak-anak Emak Endang ikut membantunya berjualan dan menyelesaikan pekerjaan rumah. Untuk menambah penghasilnnya Emak Endang juga bekerja sebagai tukang bersih-bersih kosan sebanyak 3 kali seminggu.

Melihat kegigihan Emak Endang sebagai seorang ibu tangguh yang menghidupi kesembilan anaknya seorang diri, YBM BRI memilih Emak Endang sebagai salah seorang dari ribuan penerima manfaat Gerobak Bersemangat.

“Saya gak nyangka bisa dapet gerobak. Alhamdulillah seneng banget. Semoga YBM BRI semakin bermanfaat dan semakin banyak yang dibantu, karena masih banyak orang yang hidupnya lebih sulit dari saya,” ungkap Emak Endang setelah mendapat gerobak.

Alhamdulillah kini gerobak Emak Endang menjadi lebih hygienis dan eye catching sehingga menarik pembeli lebih banyak.

Yuk Sob, di masa pandemi ini kita bantu pedagang kecil lainnya yang membutuhkan gerobak layak pakai untuk mencari nafkah sehari-hari, melalui rekening donasi:
Rek. BRI 0206-01002801-30-1 a.n YBM BRI

Konfirmasi infaq ke Sazki yaa di 0821-1244-4549