Gerobak Baru Pacu Semangat Siti Nurbaya

  • Post published:27 Februari 2017

YBM_GerobakBaruPacuSemangatSitiNurbaya1

LAMPUNG — Siti Nurbaya, sebuah cerita percintaan yang menjadi legenda di negeri ini. Nama tersebut menjadi kisah epik tak terlupakan bersama Samsul Bahri dan Datuk Maringgih.

Ya, cerita di atas adalah rentetan nama tokoh dalam cerita percintaan kasih tak sampai dari Tanah Minang. Namun, Siti Nurbaya kali ini bukanlah seperti yang dikisahkan dalam cerita di atas. Melainkan sosok ibu hebat penjual rujak petis di Pasar Panjang, Bandar Lampung.

YBM_GerobakBaruPacuSemangatSitiNurbaya2Kegigihan Siti Nurbaya dalam mencari tambahan nafkah untuk keluarga, membuat YBM-BRI bergerak untuk terus menyalakan semangatnya. Kali ini YBM-BRI hadir melalui program bantuan Gerobak Bersemangat, dan terbukti meningkatkan semangatnya untuk berjualan. Bahkan, dengan adanya gerobak tersebut, Siti Nurbaya kini tak hanya menjual rujak petis, tetapi juga pecel ulek.

 

“Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan dari YBM-BRI. Gerobak ini sangat bermanfaat dan membantu saya dalam mencari rezeki. Saya pun semakin mudah untuk menjajakan rujak petis, dan kini menambah menu juga, yaitu pecel ulek,” ucap Siti Nurbaya, penuh rona bahagia sembari melayani pesanan rujak petis.

Tentu bahagia Siti Nurbaya juga merupakan kebahagiaan seluruh donatur YBM-BRI. Karena ini menjadi bukti dari kepedulian bersama dalam menebar manfaat berkelanjutan dari semangat berIndonesia.