Gelar Operasi Katarak, Pemeriksaan Kesehatan, dan Bantuan Pendidikan untuk Warga Semarang

  • Post published:Mei 12, 2017

Gelar Operasi Katarak, Pemeriksaan Kesehatan, dan Bantuan Pendidikan untuk Warga Semarang

SEMARANG — Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), sebagai salah satu lembaga amil zakat nasional, kembali menggelar bakti sosial. Pada kesempatan kali ini, YBM-BRI menggelar bakti sosial untuk bidang kesehatan dan pendidikan. Sekolah Luar Biasa (SLB) C/C1 Hj. Soemiyati Himawan, Yayasan Dharma Bhakti Putera di Candisari, Semarang, Jawa Tengah, menjadi lokasinya.

Pada bakti sosial kali ini, empat poli layanan kesehatan dihadirkan YBM-BRI. Poli gigi, poli mata, poli bedah minor dan poli katarak, ramai dikunjungi para penerima manfaat. Hingga acara usai, tercatat sekitar 400 penerima manfaat menikmati layanan kesehatan di gelaran kali ini. Namun, khusus untuk poli katarak, pelaksanaan pengobatannya digelar di klinik mata Candi Eye Center (CEC), yang bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

“Terima kasih sekali YBM-BRI. Akhirnya saya kembali dapat melihat. Sebuah hal yang luar biasa bagi saya, kembali mendapat nikmat melihat. Terlebih ini menjelang Ramadhan, semoga dapat membantu menjalankan ibadah dan tadarus dengan baik,” ucap Ngalimun beserta Karni (istri), salah satu penerima manfaat operasi katarak yang juga merupakan Marbot Masjid di Kelurahan Wonotingal.

Dalam gelaran yang juga dihadiri oleh wakil pimpinan wilayah operasional Kanwil BRI Semarang, Nanu Rohanu Herdiana, dan juga jajaran pengurus YBM-BRI kanwil Semarang, serta perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah tersebut, juga memberikan bantuan 50 paket pendidikan (terdiri dari tas, hingga alat tulis) bagi siswa SLB. Kemudian juga bantuan seragam untuk guru-guru SLB tersebut.

“Ini menjadi salah satu upaya YBM-BRI memfasilitasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah banyak penerima manfaat yang menikmati layana ini. Kami hadir di sini menghadirkan program-program senilai Rp. 312.600.000,- tentu tak lepas dari semangat gerakan zakat pekerja muslim BRI seluruh Indonesia. Ini sekaligus memaknai Semangat BerIndonesia dari manfaat berkelanjutan program,” ungkap Dwi Iqbal Noviawan, selaku GM YBM-BRI pusat.