Foodcourt Alam Asri

Foodcourt Alam Asri

  • Post published:20 Maret 2020

Medan (8/3). Bertempat di Desa Sugiharjo, Kabupaten Deliserdang, Medan, YBM BRI melaksanakan kegiatan launching terakhir program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) tahun 2019 yakni unit usaha Food Court Alam Asri dengan total bantuan senilai Rp. 99.750.000,-. Menariknya food court ini menyediakan makanan dan minuman gratis pada hari Jum’at bagi mereka yang menyetorkan hafalannya sebanyak 1 juz, para Lansia yang memiliki usia miniminal 63 tahun, dan anak yatim piatu.

Acara ini dihadiri oleh ketua YBM BRI Kanwil Medan Varia Maradona dan sekretaris YBM BRI Kanwil Medan Fitri Wahyuni, Kepala Desa Sugiharjo Burhanuddin beserta kepala Dusun 1 sampai Dusun 5, para pendamping PKUR, penerima manfaat dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, ketua YBM BRI Kanwil Medan Varia Maradona memberikan dukungan kepada penerima manfaat atas hadirnya usaha Food Court Alam Asri. “Usaha ini dapat di sinergikan dengan Badan Usaha Milik Desa, selama tujuannya selaras dengan tujuan Program PKUR yakni meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Jangan lupa juga untuk meningkatkan ibadah kepada Allah, jangan sampai kesibukan, melenakan kita dari beribadah kepada Allah.” Ungkapnya.

Kepala Desa Sugiharjo, Burhanuddin menyambut baik hadirnya program ini. “Kita akan arahkan masyarakat Sugiharjo dan sekitar untuk bekerja sama membesarkan usaha ini, karena usaha ini dapat memberikan inspirasi dan edukasi bagi desa lain dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Salah satu penerima manfaat Purna Irawan mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI atas bantuan dan kepercayaan untuk mengelola usaha Foodcourt Alam Asri.

“Tentunya kami harus banyak belajar dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan dan perkembangan usaha ini, khususnya pemerintahan desa. Karena Food court ini adalah yang pertama di Desa Sugiharjo dan berpeluang menjadi Icon desa”. Ungkapnya.