Fastrack Panji Unand

Fastrack Panji Unand

  • Post published:13 Oktober 2020

Panji Romadhan berhasil melanjutkan pendidikan tinggi dengan mengikuti program fastrack. Fastrack merupakan program kuliah selama 10 semester/ 5 tahun dengan perolehan gelar sarjana dan magister. Program ini memberikan potongan biaya kuliah sebesar 50%.

Alhamdulillah anak pertama dari 3 bersaudara ini dapat meringankan sedikit beban orang tuanya yang berprofesi sebagai petani dan ibu rumah tangga terutama pada biaya pendidikannya.

Sejak SD hingga SMA Panji selalu mendapatkan juara kelas dan seringkali mengikuti berbagai perlombaan dari tingkat nasional hingga internasional. Berkat prestasinya Panji berhasil melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Pertanian Universitas Andalas melalui jalur (Bidik Misi).

Keseharian Panji selama kuliah disibukkan dengan mengikuti kegiatan kampus. Ia juga menjadi asisten di laboratorium dan asisten pribadi Profesor di Univeristas Andalas. Panji juga gemar membaca dan belajar untuk menambah pengetahuan yang ia miliki. Menurutnya untuk mendapat nilai terbaik diperlukan motivasi dan usaha yang gigih.

Awardee Bright Scholarship unit Unand ini juga aktif dalam kegiatan masyarakat di sekitar Bright Dormitory, salah satunya menjadi pengajar di Rumah Belajar.

Berkat ketekunannya Panji berhasil mendapatkan IP 4,00 di semester 6 yang menghantarkan ia untuk mengikuti program fastrack.

“Setelah berdiskusi dengan dosen pembimbing S1, beliau menganjurkan saya untuk ikut program fastrack. Jadi nanti di semester 7 saya memulai kuliah dengan mata pelajaran S1 dan S2,” tutur Panji.

Panji mengakui bahwa keberhasilannya untuk mengikuti program fastrack ini tidak terlepas dari bantuan YBM BRI melalui Program Bright Scholarship.

“Karena selama menjadi awardee saya dibentuk dan didorong untuk meraih impian masa depan. Saya juga dimotivasi dan didik melalui pembinaan di program ini. Alhamdulillah Allah mudahkan segalanya, semoga berkah untuk YBM BRI dan muzakki,” ujar Panji.