You are currently viewing Dirut Bakti Sosial

Dirut Bakti Sosial

  • Post published:24 Oktober 2021

(22/10) Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bapak Sunarso sekaligus mewakili Muzakki YBM BRI bersama Istri, Ibu Rena menyalurkan sejumlah bantuan dalam kegiatan Bakti Sosial kepada warga Desa Tanjung Beringin, Kab. Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Desa yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani ini, masih kental dengan nilai budaya dan keislamannya. Setiap hari masjid dan mushola di desa ini diramaikan dengan suara anak – anak mengaji.

Iya, warga disana memang aktif mengadakan sholat berjama’ah, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan pengajian atau biasa disebut yasinan. Meskipun tidak semua kondisi masjid dan mushola disana layak, tetapi tidak menyurutkan semangat warga untuk tetap menghidupkan masjid dan mushola tersebut.

Untuk itu sebagai wujud kepedulian sekaligus menyalurkan amanah Sobat BRILiaN, YBM BRI bersama Bapak Sunarso hadir ditengah desa ini untuk memberikan bantuan dalam tiga bentuk kegiatan bakti sosial.

Pertama, renovasi Musholla Al – Falah. Sejak tahun 2018, bangunan musholla ini masih belum sempurna karena keterbatasan biaya dalam pembangunannya. Kondisinya belum memiliki atap, pintu, serta jendela sehingga teriknya matahari dan dinginnya udara malam lebih mudah dirasakan.

Namun musholla ini selalu ramai oleh warga yang mengadakan sholat berjama’ah dan 70 anak yang belajar mengaji. Untuk itu YBM BRI berikhtiar merenovasi musholla tersebut agar warga dapat beribadah dengan nyaman dan layak.

Kedua, pembangunan tempat wudhu untuk Masjid Al-Istiqomah. Tujuan pembangunan tempat wudhu tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh lebih banyak warga sekitar. Karena kondisi tempat wudhu sebelumnya tidak cukup memadai untuk digunakan oleh banyaknya jama’ah masjid.

Kemudian yang terakhir ialah penyaluran bantuan 300 paket sembako yang diberikan secara langsung oleh Bapak Sunarso dan Ibu Rena kepada warga Desa Tanjung Beringin yang sebagian besar warganya memiliki keterbatasan ekonomi. Sembako ini berisi makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan pangan warga.

Muhammad Hudori, salah satu pengurus Musholla Al – Falah mengaku terharu karena Bapak Sunarso bersama YBM BRI memperhatikan kondisi musholla dan warga di desa mereka. Ia berharap semoga YBM BRI diberikan kekuatan untuk mengemban amanah dari donatur dan dapat meluaskan manfaat membantu orang yang membutuhkan.


Terimakasih kepada Sobat BRILiaN yang sudah menitipkan hartanya di YBM BRI. Semoga setiap ibadah yang dilakukan oleh warga Desa Tanjung Beringin dapat mengalirkan pahala dan menjadi bekal Sobat BRILiaN di akhirat kelak.

Sobat, saatnya wujudkan kepedulian aksi nyata bersama kami melalui :