Bantu Gempa Malang

Belum pulih Nusa Tenggara akibat banjir pada (4/4) lalu, bangsa ini kembali berduka.

Gempa berkekuatan M 6,1 yang mengguncang beberapa wilayah Jawa Timur pada (10/4) kembali menyayat hati kita semua. Berdasarkan data yang dilansir dari BNPB sebanyak 8 orang meregang nyawa, puluhan lainnya luka luka dan ratusan rumah tinggal serta fasilitas umum rusak.

Saat ini Tim Tanggap Bencana YBM BRI bersama BRI Group tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan zakat dalam bentuk bantuan survival kits dan biskuNeo sambil melakukan need assesment.

Oh iya BiskuNeo merupakan inovasi baru pangan darurat bencana yang dimiliki oleh YBM BRI bekerjasama dengan BPPT RI. BiskuNeo dirancang khusus untuk keadaan darurat yang mengandung unsur penting seperti protein untuk menjaga kekebalan tubuh disaat bencana. Satu bungkus biskuNeo mengandung 480 Kkal, artinya mengkonsumsi 1 bungkus biskuNeo setara dengan satu kali makan nasi. Bahan baku bikuNeo terdiri dari tepung ubi kayu, ubi jalar, jagung, tempe, dan gula sehingga mengandung nutrisi lengkap dan energi tinggi.

Penyaluran zakat yang sudah diberikan berupa 56 paket darurat survival kits dan 98 karton biskuNeo, selanjutnya Tim Tanggap Bencana YBM BRI akan menyalurkan 100 paket bantuan yang difokuskan di beberapa wilayah terparah seperti Kabupaten Malang dan Lumajang.

Hingga hari ini BPBD melaporkan bahwa terjadi 8 gempa susulan dengan magnitudo berbeda.

Sob ditengah kegembiraan dan kesibukan kita menyambut bulan Ramadhan, ada saudara kita yang sedang berduka karena merasa tidak aman bahkan kehilangan orang terdekat atau tempat tinggal.

Yuk ringankan duka saudara kita di Jawa Timur dengan doa dan donasi melalui
kami.

    Tidak ada update baru belum

1 May 2021

Anonim

"Semoga bermanfaat"

Rp 579.257

23 Apr 2021

Hamba Allah
Rp 1.099.163

18 Apr 2021

Anonim

"Semoga dapat menjadi penyemangat bagi saudara-saudara di Malang"

Rp 20.055

17 Apr 2021

Novi

"Semoga berkah"

Rp 100.138