BUMP Sasar Bumi Reog untuk Perluas Jangkauan Penerima Manfaat

  • Post published:7 April 2017

YBM_BUMP Sasar Bumi Reog untuk Perluas Jangkauan Penerima Manfaat

PONOROGO — Menitik beratkan bergulirnya program pemberdayaan berbasis pondok pesantren, kini Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) terus memperluas jangkauannya. Kali ini Ponorogo, Jawa Timur menjadi tujuannya.

Di Bumi Reog tersebut, pada Senin (5/4), YBM-BRI menggulirkan kerjasama program Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP), di Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an Hasan Munadi. Seluruh santri di pondok pesantren tersebut, rata-rata berasal dari kalangan keluarga tidak mampu. Bahkan pengurus pondok pesantren tidak memungut biaya untuk para santri yang belajar di situ.

Menilik dari kisah dan potensi tersebut, YBM-BRI resmi menjalin kerjasama program BUMP dengan seluruh santri dan pengurus Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an Hasan Munadi. Tentu dengan harapan dapat membantu dan menebar manfaat berkelanjutan bagi para santri.

“Melalui usaha di BUMP ini, YBM-BRI berharap, para santri dapat menekuni usaha dan membantu mereka. Sehingga semakin banyak manfaat berkelanjutan dan berkesinambungan bagi santri-santri lainnya,” tutur

Ihsan, selaku Pengurus YBM-BRI kantor cabang Ponorogo.

Namun sedikit berbeda dengan apa yang dirasakan Kyai Agus, selaku pengasuh pondok pesantren. Selain rasa bahagia yang luar biasa, beliau juga sedikit takut atas amanah yang diberikan YBM-BRI.

“Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan YBM-BRI kepada pondok pesantren ini. Sebuah perhatian yang luar biasa bagi kami di sini. Semoga kebahagiaan atas bantuan program BUMP ini, sejalan dengan amanah kami dalam mengelolanya bagi kelangsungan hidup pesantren. Insyaa Allah, kami akan mengelolanya semaksimal dan sebaik mungkin, serta berlimpah manfaat untuk kita semua,” ucap Kyai Agus, seusai menerima bantuan tersebut.