BUMP Gurame Ponpes Riyadlatul Falihin Bandar lampung

  • Post published:26 April 2017

Lampung, 9 April 2017. Salah satu Pondok Pesantren binaan YBM BRI di wilayah kerja Kanwil BRI Bandar Lampung memanen gurame yang merupakan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP).

Panen kali ini sangat istimewa, karena juga dihadiri oleh Bpk. H. Tri Wintarto (Ketua YBM BRI), Bpk. H. Edy Utomo (Wakil Ketua YBM BRI), dan Bpk. H. Sepyan Uhyandi (Bendahara YBM BRI). Panen kali ini menghasilkan 8 kuintal gurame untuk masa ternak 4 bulan. Gurame yang dihasilkan adalah gurame dengan kualitas A untuk restauran, hotel-hotel hingga pasar swalayan.

Menurut Solahudin (35) sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Riyadlatul Falahin, mengatakan, “dengan adanya BUMP YBM BRI sungguh sangat membantu perekonomian Pondok Pesantren kami, karena Pondok Pesantren merupakan cikal para pemimpin yang berakhlak serta sumber masyarakat untuk menuju sebuah peradaban jaman, dengan sekitar 100 santri yang kami bina adanya tambahan BUMP YBM BRI hingga bantuan beasiswa bagi santri serta apresiasi pendidik membuat kami termotivasi untuk lebih maju dan menjadi contoh bagi Pondok Pesantren di seluruh Indonesia agar dapat mandiri dalam mengelola perekonomian Pondok Pesantren”.