Bright Scholarship

Bright Scholarship

  • Post published:3 September 2021
  • Post comments:0 Comments

Bright Scholarship merupakan upaya YBM BRI dalam meningkatkan taraf hidup mustahik melalui pendayagunaan dana zakat melalui beasiswa pendidikan.

Bantuan yang diterima berupa bantuan biaya kuliah (UKT), biaya hidup, fasilitas asrama, serta pembinaan yang komprehensif. Para penerima manfaat tidak hanya dituntut untuk memiliki prestasi akademik tetapi juga non akademik.

Selama kurun waktu tiga tahun terakhir, penerima manfaat Bright Scholarship telah menorehkan prestasi sebanyak1.946 prestasi yang terdiri dari 159 prestasi di tingkat Internasional, 809 prestasi di tingkat nasional, 175 prestasi di tingkat regional, dan 803 prestasi di tingkat kampus.

Ilham Subandoro atau lebih akrab disapa Ilham merupakan salah satu penerima manfaat yang memiliki prestasi gemilang selama masa pembinaan bersama YBM BRI Bright Scholarship. Ilham adalah Mahasiswa Angkatan 2019 Jurusan Manajemen SBM-ITB.

Lahir dari keluarga sederhana tidak lantas membuat Ilham patah arang. Bagi Ilham, keterbatasan finansial tidak boleh menjadi hambatan untuk berprestasi dan mencapai pendidikan setinggi-tingginya.

Belum lama ini Ilham dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) ITB Tahun 2021. Selain itu ia banyak menorehkan prestasi baik di tingkat kampus hingga internasional.

Melalui YBM BRI Bright Scholarship, Ilham menemukan sebuah keluarga baru. Tinggal bersama dengan para Awardee lainnya dalam sebuah asrama yang memotivasi Ilham untuk terus belajar, bertumbuh,dan memperluas networking.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas amanah dan kesempatan yang diberikan YBM BRI, terutama para Muzakki yang telah membantu dan mendukung saya selama menjadi Awardee. Melalui dukungan materil maupun nonmateril saya dapat mengeksplorasi berbagai kegiatan yang ada di kampus maupun luar kampus”, kata Ilham.

Dukungan Sobat BRIlian sangat berarti bagi mereka, tidak hanya memberi kesempatan untuk mengakses pendidikan tetapi membangkitkan asa mereka untuk mewujudkan cita citanya lebih tinggi. Sehingga mampu mengangkat derajat keluarganya.

Mari dukung mereka sekarang dengan klik tautan berikut :

Tinggalkan Balasan