BRI Berbakti Lewat Aksi Sosial Operasi Katarak

  • Post published:7 Januari 2016
operasi katarak bandung
Arsip Foto: YBM BRI

Bungursari – Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Tasikmalaya menyelenggarakan bakti sosial operasi katarak di Klinik Mata Puspa Seruni Jalan Sukamulya ruko Mutiara Tasik Regency kemarin (28/12).

Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin YBM BRI dalam rangkaian hari jadi BRI ke -120. “Alhamdulillah bakti sosial kita sangat diterima masyarakat, hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang mengikuti operasi katarak berjumlah 53 orang,” ujar Asisten Manajer Pemasaran BRI Tasik Suyud Munawarih kepada Radar.

selain operasi katarak, kata dia, YBM BRI juga melaksanakan khitanan massal kepada 26 anak pada hari Sabtu (19/12). “Semua kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan YBM merupakan yayasan yang mengelola uang zakat seluruh pegawai BRI se-Indonesia yang disalurkan berbagai kegiatan sosial. “Kami menghimpun peserta dari lingkungan unit kerja, database Dinas Kesehatan serta dari Asosiasi Dokter Mata Tasik,” tuturnya.

Dalam aksi sosial itu, para peserta juga diberikan uang saku, baju BRI dan Al-Quran. “Saya berharap ketika peserta dapat melihat lagi dengan baik, mereka bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dengan membaca Al-Quran dan kegiatan positif lainnya,” harap dia.

Ketua YBM BRI Tasik Dadi Kurniadi mengaku operasi katarak ini merupakan kegiatan terakhir yang diselanggarakan YBM BRI di akhir tahun 2015. “Ini kegiatan besar yang terakhir, tapi setelah ini ada penyerahan bantal untuk panti jompo Welas Asih dan ada pembinaan pesantren juga,” katanya.

Salah seorang peserta operasi katarak, Hayat Arifin (62) mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan YBM BRI. “Alhamdulillah, semoga BRI semakin maju. Kegiatan operasi katarak ini sangat membantu bagi kami yang tidak mampu,” ucap warga Karangnanjung ini.

Sumber: Radar Tasikmalaya, 29 Desember 2015