Boalemo Sedang Berduka

Boalemo Sedang Berduka

  • Post published:20 Juli 2020

Innalillahi, kabar duka kembali terdengar dari saudara – saudara kita Gorontalo. Musibah banjir melanda Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo pada Jum’at (3/7).

Banjir ini diakibatkan meluapnya sungai yang dipicu tingginya curah hujan selama 2 hari. Imbasnya, ribuan penyintas terpaksa meninggalkan rumah, dan mengungsi di bangunan pemerintah, sekolah, masjid, dan fasilitas umum lainnya.

Mendengar kabar tersebut, Tim Tanggap Bencana @ybmbri_manado bersama BRI Cabang Pembantu Tilamuta, merespon bencana banjir ini dengan menyalurkan bantuan berupa paket survival kits berisi selimut, sarung, sendal, tisu basah, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), dan sembako untuk memenuhi kebutuhan harian para penyitas.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh BRI Cabang Pembantu Tilamuta kepada Bupati Boalemo, Bapak Darwis Moridu untuk selanjutnya diserahkan kepada para penyintas (6/7).

Alhamdulillah, sampai berita ini diturunkan, air sudah berangsur surut namun, sejumlah rumah warga masih terendam endapan lumpur.

Semoga kehadiran Tim Tanggap Bencana YBM BRI, turut membantu memenuhi kebutuhan para penyintas. Yuk doakan saudara kita disana agar mereka senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan banjir segera surut.


Photo Credit : hulondalo.id