Biskuneo untuk Karo

Biskuneo untuk Karo

  • Post published:1 September 2020

Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi dengan tinggi kolom abu setinggi 5.000 meter dari puncak pada Senin (10/8). Menurut BPBD Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sampai sabtu kemarin Gunung Sinabung masih erupsi dengan ketinggian 400 meter.

Terjadinya erupsi ini, mengakibatkan hujan abu yang menutupi rumah dan jalan, serta merusak ribuan hektar lahan pertanian warga Kabupaten Karo. Abu vulkanik juga berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

Adapun wilayah yang terdampak abu vulkanik Gunung Sinabung yakni Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Berastagi, Kecamatan Simpang 4 dan Kecamatan Merdeka.

Mengetahui informasi tersebut, tim Tanggap Bencana @ybmbri_medan kerahkan personil untuk terjun ke lokasi bencana. YBM BRI kanwil Medan bersama YBM BRI Kanca Kabanjahe menghadirkan makanan siap santap berupa 250 karton biskuneo pada (15/8).

Biskuneo merupakan produk Kerjasama YBM BRI dengan BPPT. Selain mudah dikonsumsi, biskuit berenergi ini dapat memenuhi kecukupan gizi dan kebutuhan kalori harian, dengan konsumsi setidaknya 3 bungkus per hari.

Pak Serma Lubis, selaku koordinator posko yang menerima bantuan berterima kasih kepada pekerja BRI atas kepeduliannya terhadap warga Karo. “Alhamdulillah bantuan pangan sangat dibutuhkan karena masyarakat tidak bisa bekerja ke ladang, tanaman pun sudah rusak. Warga bingung mau makan apa. Dengan biskuit praktis ini, bisalah untuk menahan lapar. ” Ungkapnya.

Semoga saudara – saudara kita di Karo senantiasa diberikan kesehatan dan diberikan perlindungan oleh Allah.