Bingkisan Ramadhan Bahagiakan Anak Yatim dan Lansia Di Surabaya

  • Post published:19 Juni 2017

Bingkisan Ramadhan Bahagiakan Anak Yatim dan Lansia Di Surabaya-2

SURABAYA — Akhir pekan itu menjadi waktu yang menyenangkan bagi sejumlah lansia. Ya, tepatnya pada Sabtu (17/6), dengan mengambil tempat di Masjid Al Muawanah, BRI Kanwil Surabaya, Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya, para lansia tersebut mendapatkan berkah dari program Berbagi Senyum Ramadhan Bersama Lansia. Selain itu, program yang digagas Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) Kanwil Surabaya tersebut, turut membagikan Kado untuk Anak Yatim dan Berbagi Paket Pendidikan.

Bingkisan Paket Sembako dan Paket Ibadah sejumlah 282 paket senilai Rp. 150.000.000,- dibagikan kepada para Lansia Dhuafa. Kemudian Bingkisan Paket Ibadah Anak dan Paket Snack sejumlah 150 paket senilai Rp. 62.255.000,- serta Paket Pendidikan sejumlah 150 paket senilai Rp. 34.500.000,- dibagikan kepada Anak Yatim. Total dana yang tersalurkan untuk kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB tersebut, senilai Rp. 246.755.000,-. Hal tersebut merupakan wujud penyaluran dana zakat pekerja BRI di wilayah kerja Kanwil Surabaya.Bingkisan Ramadhan Bahagiakan Anak Yatim dan Lansia Di Surabaya-1

Dalam kesempatan tersebut turut hadir sekaligus menyerahkan bantuan paket senyum Ramadhan secara simbolis adalah Miswan Nawawi, selaku Wakil Pemimpin Wilayah Operasional (WPO) BRI Kanwil Surabaya yang juga Badan Pembina YBM-BRI Kanwil Surabaya. Selain itu juga turut memeriahkan acara, Jajaran Badan Pengurus YBM-BRI Kanwil Surabaya, di antaranya Amaliyah Rahajeng (Ketua), R. Aries Tursina (Sekretaris), Lusinta (Wakil Sekretaris), Niniek Liestijowati (Bendahara). Tak lupa hadir perwakilan dari badan pengurus YBM-BRI Sendik BRI Surabaya, Kanins Surabaya, Kanca Surabaya Kaliasin, Kanca Surabaya Diponegoro, dan Kanca Surabaya Kertajaya. Kegiatan Berbagi Senyum Ramadhan tahun ini merupakan penyelenggaraan bersama yang dipusatkan di Masjid Al Muawanah.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses, seiring ridho Allah SWT. Semoga YBM-BRI senantiasa dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan manfaat berkelanjutan. Selain itu juga agar BRI menjadi Bank BUMN terbesar di Indonesia dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, masyarakat kecil, hingga pengusaha kelas besar,” ucap Miswan Nawawi.

Tentu para penerima manfaat begitu bahagia menerima bingkisan Ramadhan tersebut. Wajah mereka semua menyajikan rona bahagia seraya berdoa, semoga YBM-BRI akan selalu eksis memegang amanah dalam mengelola dana zakat pekerja BRI.

“Semoga setiap tahun bisa mendapatkan bingkisan seperti ini. Terima kasih BRI,” ucap salah satu anak panti asuhan yang menjadi penerima manfaat program tersebut.

Pada kesempatan itu, Miswan Nawawi, menambah kemeriahan acara dengan memberikan kuis yang mengajak beberapa anak yatim dan lansia hafalan surat pendek. Peserta yang berani maju menerima tantangan tersebut akan mendapat hadiah langsung uang tunai. Hingga akhirnya acara pun usai saat waktu mendekati Shalat Dzuhur. Semoga semakin banyak keberkahan dan manfaat berkelanjutan menyambangi masyarakat dhuafa di Indonesia.