1,6 M Petani Lampung

1,6 M Petani Lampung

Lampung. Masalah ketahanan pangan menjadi salah satu hal yang patut menjadi perhatian pada saat pandemi COVID – 19. Banyak masyarakat yang tidak dapat memenuhi kebutuhan pangan karena melemahnya pendapatan.

Untuk itu, YBM BRI melalui Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) memberikan salah satu alternatif untuk mengurangi masalah ketahanan pangan, khususnya untuk masyarakat dhuafa.

Bertempat di Balai Desa Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, Direktur Utama Bank BRI sekaligus Ketua Badan Pembina YBM BRI, Bapak Sunarso didampingi Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim resmikan Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) YBM BRI Kanwil Bandar Lampung tahun 2020 (11/06).

Sebanyak 26 kelompok yang bergerak di bidang pertanian menerima bantuan modal usaha senilai Rp 1,6 Milyar. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bapak Sunarso kepada salah seorang perwakilan kelompok.

“Sejalan dengan target program ketahanan pangan yang diinginkan, YBM BRI dapat memberikan bantuan untuk Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat dan saya bersyukur lagi bahwa mayoritas dibidang pertanian”. Ucap Bapak Sunarso.

YBM BRI berharap, dengan adanya program PKUR ini dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian para penerima manfaat.