Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Yatim dan Dhuafa Di Bumi Priangan

  • Post published:19 Juni 2017

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Yatim dan Dhuafa Di Bumi Priangan

BANDUNG — Bertempat di Aula Kanwil BRI Bandung, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) menggelar rangkaian kegiatan Ramadhan 1438 H. Kegiatan yang terlaksana pada Jumat (16/6), turut dihadiri oleh Sis Apik Wijayanto (selaku Pembina Kanwil BRI Bandung), Parkhan Umran (Pinwil BRI Bandung), Kanins/Wakanins, Pinca BRI Sekanwil BRI Bandung, Pengurus IWABRI Bandung dan tentu juga 200 undangan anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar unit kerja se Bandung raya.

Pada kesempatan kali ini, YBM-BRI Kanwil Bandung, memberikan sejumlah santunan. Diantranya yang turut disalurkan adalah Santunan Muallaf sebanyak 150 paket, Berbagi Paket sembako senilai Rp.110.000.000,- kepada warga miskin dan dhuafa, Berbagi Paket Pendidikan senilai Rp. 46.000.000,- untuk anak yatim dan dhuafa, Berbagi senyum Ramadhan senilai Rp. 43.320.000,- kemudian, Berbagi kado anak yatim  senilai Rp. 19.125.000,-.

Simbolis santunan diserahkan secara bergilir kepada penerima manfaat oleh Sis Apik, dan juga Pinwil serts Kanins Kanwil BRI Bandung. Terlihat raut wajah gembira dan antusias dari anak anak dhuafa. Semua dalam bahagia Ramadhan menyemarakkan dan memeriahkan acara sederhana tersebut. Dalam kesempatan tersebut, turut digelar acara BRI Peduli bertemakan Berbagi Bahagia Bersama BRI. Ini menjadi bagian tak terpisahkan atas sinerginya program YBM-BRI dalam memperkuat jaringan yang mengakar ke dalam dan menebar manfaat berkelanjutan.

“Berkahnya berbagi, semoga menjadikan kebahagian bukan di kalangan pekerja BRI saja. Namun akan terasa indahnya berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa, menjadikan BRI lebih maju dan sukses lagi kedepannya. Karena ada bagian do’a dari anak-anak dan masyarakat yang kita bantu sekarang. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tutur Sis Apik Wijayanto, selaku pembina Kanwil BRI Bandung.

“Terima kasih YBM-BRI, dengan zakat yang dikeluarkan dari seluruh pekerja. Kini dapat membantu meringankan kaum dhuafa,” ucap Yani, salah satu janda tulang punggung keluarga yang menjadi penerima manfaat program tersebut.