Bedah Rumah Saenab

Bedah Rumah Saenab

  • Post published:Januari 31, 2020

Sinjai. Ibu Saenab Sangkala (60), merupakan warga Kelurahan Balangnip, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu yang akrab dipanggil Saenab ini tinggal dirumah sederhana beratapkan seng dan kayu bersama 2 anak kandungnya. Sejak 2005, Ibu Saenab ditinggal oleh suami tercinta untuk selama -lamanya. Namun, kondisi ini tidak membuat kegigihan Ibu Saenab luntur untuk menghidupi kedua anak kandungnya. Untuk itu, beliau berjualan aneka minuman dan kue di depan rumahnya. Tentu saja penghasilan dari berjualan tersebut tidak mencukupi kebutuhan Ibu Saenab dan keluarganya.

Melihat kondisi ini, YBM BRI melalui program Berbagi Syiar menyalurkan bantuan untuk memperbaiki rumah Ibu Saenab, dengan total bantuan senilai Rp. 70.430.000 pada (21/1). Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pegawai BRI, khususnya wilayah Sinjai kepada kondisi Ibu Saenab dan keluarga. Tak hanya itu, Ibu Saenab juga diberikan modal usaha untuk menambah penghasilannya sehari – hari.

Kini, rumah Ibu Saenab sudah direnovasi dan berdiri kokoh dengan ciri khas cat biru dan orange. Ibu Saenab sangat bahagia dan bersyukur atas bantuan modal yang diberikan serta kondisi rumahnya saat ini. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait atas bantuan bedah rumah yang diberikan, terutama untuk pekerja BRI. Saya tidak bisa membalasnya. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang diberikan. Aamiin.” Ungkapnya.