Bebek Sentra Teratai

Bebek Sentra Teratai

  • Post published:8 Januari 2020

Medan. Sejak 2 tahun lalu, YBM BRI telah melaksanakan Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga (IP2BK) di Desa Tanjung Rejo, Medan. Adanya program ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan lingkungan keluarga, serta nilai – nilai religius yang ditanamkan di dalam keluarga.

Selain itu, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui bantuan modal usaha, pendampingan hingga pemasaran produk. Untuk itu, Bertempat di Rumah Baca Teratai, Desa Tanjung Rejo, Medan, YBM BRI melaksanakan launching program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) budidaya bebek petelur Sentra Teratai pada (24/11). Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Rejo Selamat, ketua YBM BRI Kanwil Medan Varia Maradona, Kepala Dusun XIV Sukiran, para pendamping Program dan seluruh peserta IP2BK Sentra Teratai.

Program PKUR Budidaya Bebek Petelur ini merupakan program PKUR kelompok kedua setelah sebelumnya PKUR Budidaya Udang Vaname di kelompok pertama IP2BK. Bantuan senilai Rp. 69.650.000 diberikan secara simbolis kepada kelompok Budidaya Bebek Petelur oleh ketua YBM BRI Kanwil Medan Varia Maradona didampingi Kepala Desa Tanjung Rejo Selamat.

“Terimakasih kepada YBM BRI atas program yang telah berjalan di desa Tanjung Rejo. Saya berpesan agar semua penerima manfaat YBM BRI memanfaatkan dengan baik setiap bantuan yang diterima dan semoga YBM BRI dapat berkolaborasi dengan program pemerintah dalam meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat desa.” Ujar Kepala Desa Tanjung Rejo Selamat.

Varia Maradona dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta IP2BK agar terus semangat bekerja sama, dan menjaga setiap perubahan kearah yang lebih baik. Istiqomah untuk meningkatkan ibadah dan kesyukuran kepada Allah. Dan dapat memanfaatkan bantuan program dengan maksimal, serta hasil keuntungan yang diperoleh juga tidak semata-mata langsung dihabiskan, namun dapat menjadi tambahan untuk mengembangkan usaha yang ada.

“Terimakasih atas bantuan program yang telah diberikan oleh YBM BRI. Semoga, usaha ini akan terus berkembang sampai mencapai hasil yang maksimal walaupun kondisi alam sudah memasuki musim penghujan” Ujar ketua kelompok budidaya bebek petelur Sutrisno.